Rabu, November 18, 2009

Mengaktifkan Kembali Otak

Sudah lama sekali rasanya tidak menulis halaman di Blog ini, selain karena kesibukan yang padat di lapangan, juga karena koneksi yang kurang mendukung, lebih penting lagi karena kecanduan dengan yang namanya jejaring sosial yang disebut "Facebook".
Memang jejaring ini sudah sangat populer sekali dikalangan masyarakat kita ini. Meskipun sebagian besar dari pengguna jejaring tersebut sebenarnya hanya korban iklan saja, mereka tidak bisa mengambil estimasi dari tujuan utama jejaring tersebut. mereka sudah puas dengan manfaat yang sebenarnya hanya sebuah embel-embel dari kampanye produk.
Keadaan ini sama halnya dengan iklan-iklan produk rokok yang sering kita lihat dilayar televisi, hampir kita tidak pernah menjumpai dalam iklan tersebut sebuah kegiatan merokok, yang ada malah adegan yang sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan kegitan merokok. Walaupun begitu, Ini terbukti sangat mendongkrak pemasaran. Hal seperti itu pun terjadi di situs-situs website yang tersebar didunia maya. Dalam pemasarannya mungkin mereka mengemas iklannya dalam bentuk lain, tapi sebenarnya itu hanyalah trik untuk mengumpulkan Dolar ($) sebanyak-banyaknya.
Ketahuilah, dengan menggunakan situs tersebut setiap hari, berarti kita tanpa sadar sudah menyumbang kepada pemilik website tersebut, tapi anda tidak menyadarinya karena mungkin nominalnya terlalu kecil. Dan sejati hukum kuantitas bermain disini. Sedikit, kalau dilakukan terus-menerus akan menjadi banyak juga. Sekarang sudah ada gambarankan? apa sebenarnya tujuan mereka?.
Mungkin oleh sebagian masyarakat berpendapat hal ini sebagai hukum saling menguntungkan, Develop dapat komisi, sedang kita dapat manfaat, (mungkin anda juga berfikir seperti itu) coba anda pikirkan lagi dan sedikit renungkan juga, "Apa manfaat yang saya dapatkan?" (kalahkan pikiran egois anda). Itulah jawaban yang sebenarnya.
Dengan tulisan ini saya tidak bermaksud apa-apa, hanya saja alangkah baiknya jika kita juga bisa lebih bisa memanfaatkan teknologi dengan lebih baik.

ga terasa ternyata Otakku masih bisa dipakai juga, tulisan tadi hanyalah sebagai sarana untuk mengantifkan sel-sel otak saya yang sudah lama tidak terpakai.

3 komentar:

Hidin mengatakan...

Wah keren blognya tapi saya rasa fb juga ada manfaatnya kunjungi blog aku ya numpang lewat, ,

Dien Almoghai mengatakan...

Re. Revolashahid :
berguna, kalau memang digunakan dengan bijaksana, blognya bagus juga ... selamat berkreasi ...

Hidin mengatakan...

Yup, e follow blog aku ya. . Ntar aku follow blog mb tp klo aku sempet pasti di follow, oya akun Fbnya emailnya pa?mau di add blh kan?Thx

Ramalan Jodoh