Kamis, Maret 17, 2011

Service FlashDisk

Selama kurang lebih 2x24 jam saya merasakan sensasi kebingungan yang sangat berat, kenapa? Semua data-data penting yang berhubungan dengan pekerjaan semuanya raib. Dikarenakan FD yang saya pakai tiba Hanya keluar tulisan "Removable Disk". Komputer hanya bisa mlongo saat Ujung Mouse menyentuhnya. Alhasil, Petualangan mencari petuah dan obat yang mujarab pun tak terelakkkan.
Beberapa tool yang pernah saya gunakan untuk reparasi FD aku coba, ternyata hasilnya nihil. Aku coba googling dengan beberapa suku kata, tapi masih belum juga menemukan solusi. beberapa blog yang saya singgahi saya plototi ampe mata pedes banget, belum juga membuahkan hasil. Sampai terbersit jalan pintas di otak ini.
Aku bongkar paksa FD. aku deteksi semua komponen, barangkali ada yang crash atau putus, ternyata normal semua. kebetulan cuaca lagi panas-panasnya, aku jemurlah FD. di jemur beberapa jam, kemudian aku coba colokkan ke PC, ternyata masih Mlongo juga. Kali ini aku pake save mode untuk menggunakan tool. HP Disk Strage Format aku coba dan ternyata berhasil aku format. Sampai disini FD udah bisa di gunakan lagi. Tapi yang aku butuhkan bukan cuma FDnya saja, yang lebih penting lagi adalah File di dalamnya.
Langkah berikutnya, Googling tool Recovery FD, ketemu banyak juga, akhirnya saya coba salah satu yang katanya populer banget. Aku pakailah EASEUSE Data Recovery versi trialnya ( yang hanya bisa recovery data under 1GB, Karena data yang aku perlukan tida banyak-banyak). Ternyata cukup ampuh juga.
Demikianlah petualangan saya mengatasi FD yang tiba-tiba Error. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Ramalan Jodoh